Unit Pengembangan Bahasa | IAIN Pekalongan

PENDAFTARAN TES TOEFL & TOAFL ON LINE 2020

E-mail Print PDF

PENDAFTARAN TES TOEF & TOAFL (UKBA) MASA NEW NORMAL

Assalamualaikum wr.wb diberitahukan kepada mahasiswa yang ingin menempuh ujian TOEFL dan TOAFL(UKBA),

dapat mendaftar online kemudian verifikasi manual dengan datang lansung ke kantor UPB dengan melaksanakan prosedur kesehatan era new normal.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
Tahap I (Pendaftaran Online)
Pendaftaran tes TOEFL dan UKBA dilakukan dengan mengisi formulir dan mengupload dokumen persyaratan pada link pendaftaran:bit.ly/upbtes20
Dokumen yang harus di upload adalah:
  1. Kartu Tanda Mahasiswa Asli
  2. Surat Rekomendasi Hasil Seminar Proposal Skripsi Asli atau Nota Pembimbing Asli bertanda tangan lengkap

Dokumen persyaratan merupakan hasil scan dari dokumen Asli (bukan copy/Hitam putih) dan diupload dengan format gambar atau PDF, yang natinya akan diverifikasi.

Tahap II (Verifikasi Persyaratan)

  1. Menunjukkan kepada petugas dokumen asli persyaratan kepada petugas di kantor UPB IAIN Pekalongan.untuk diverifikasi dengan data online.
  2. Peserta yang sudah melakukan verifikasi akan dimasukkan kedalam Grup Penjadwalan Tes.

INFO Tambahan

  1. Penjadwalan ujian akan Mengutamakan bagi yang sudah memiliki Nota Pembimbing
  2. Bagi yang akan datang ke kantor UPB agar memperhatikan prosedur kesehatan era new normal (mengenakan Masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor)

Rapat Dosen PPBAI Semester Gasal 2016/2017

E-mail Print PDF

Pada tanggal 28 agustus 2016 di lantai 3 gedung rektorat diselenggarakan Rapat dosen PPBAI semester gasal 2016/2017, yang agendanya antara lain pembahasan jadwal dosen bahasa arab, tata tertib dan disiplin mengajar, solusi tentang buku panduan yang harus di miliki siswa serta perkenalan dosen baru. Rapat yang di pimpin oleh ketua UPB bpk. Abdul Aziz M.Ag dan dihadiri Wakil Ketua Bidang Akademik IAIN Pekalongan, bpk Moh. Muslih, Ph.D serta di ikuti 27 dosen baik dosen baru ataupun yang sudah lama mengajar di IAIN pekalongan.

alt

Rapat yang dimulai pukul 13:30 dan selesai pukul 16:15 di warnai dengan perkenalan dosen baru yang semuanya Alumnus UIN yogyakarta, dalam sesi perkenalan tersebut setiap dosen juga menyebutkan asal mereka, diantaranya ada yg dari Demak, jepara serta Bojonegoro, bahkan ada beberapa dosen baru yang menuturkan dulunya pernah 1 kelas saat masih dalam masa perkuliahan

altalt

pada pertengahan sesi rapat, Ketua UPB bpk. Abdul Aziz M.Ag memberikan kesempatan pada peserta rapat untuk melakukan sesi tanya jawab serta menuturkan keluhan dan kritik kepada pihak UPB. pada akhir rapat ditutup dengan penyerahan surat kesediaan mengajar yang harus ditanda tangani oleh seluruh dosen baru dan dosen lama.

Peningkatan Kemampuan Bahasa Arab Mahasiswa

E-mail Print PDF

Peningkatan Kemampuan Bahasa Arab Mahasiswa dengan

Program Pembelajaran Bahasa Arab Intensi (PPBAI)

Pekalongan - Tahun akademik 2012/2013, STAIN Pekalongan menerima 1.076 mahasiswa yang tersebar di 8 Program Studi (Prodi). Kegelisahan tentang kemampuan dan penguasaan mahasiswa terhadap bahasa, terutama Bahasa Arab menginisiasi Pusat Bahasa (PB) STAIN Pekalongan yang didukung oleh semua pihak, meluncurkan program baru, yang diberi nama Program Pembelajaran Bahasa Arab Intensif (PPBAI). Seperti penuturan H. Abdul Aziz, M.Ag., selaku Kepala Pusat Bahasa dan Ketua Koordinator program tersebut, PPBAI mempunyai misi meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Arab di STAIN Pekalongan. Mutu yang dimaksud adalah dalam hal pengelolaan program dan mutu penguasan mahasiswa terhadap Bahasa Arab.

Read more...